KATA-KATA PERPISAHAN MELEPAS PESERTA PPL OLEH SISWA SD

Kata-kata perpisahan ini ditampilkan pada acara penarikan dan penyerahan kembali peserta PPL UPI 2015 dari SDN 1 Awipari yang menjadi tempat bakti penulis di tingkat akhir perkuliahan jurusan PGSD. oleh siswa kelas V, Amel.  :) 

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh..
Yang saya hormati -------- Hadirin sekalian..
Ijinkanlah saya pada kesempatan ini membacakan kata-kata perpisahan untuk melepas kepergian Ibu dan bapak guru PPL tercinta, mewakili sahabat-sahabat semua..

Rasanya baru kemarin, bu… rasanya baru kemarin, pa.. Kita bertemu, berkenalan, belajar dan bermain bersama.. masih tergambar jelas di memori ini kenangan-kenangan kebersamaan kita, saat di kelas, saat di lapang sekolah, saat di tempat bermain, menjelajah, juga saat-saat kami mengerumunimu di meja istirahatmu. Ah, Bu.. Pa.. baru kemarin… Sungguh kami senang menjadi muridmu, guru.. 

Ucapan sejuta terimakasih kepadamu, rasanya belum cukup mewakili rasa bahagia ini, bahagia mengenal dan menjadi muridmu.. Tapi.. Guruku dengan apa kumembalas jasamu? Bahkan kau telah korbankan waktu dan tenagamu untuk mendidik dan mengajariku… Walau dalam waktu yang terasa singkat,kami tahu, kau kerahkan seluruh tenaga dan pikiranmu demi kebaikan kami dan sekolah ini.. 

Dengan semua itu, sungguh Guru, kau telah memberi kami kekuatan, kekuatan-kekuatan kecil yang kau tanamkan dari ceritamu, nasihatmu, dan semua ketulusanmu selama tinggal bersama kami. Kami bertekad untuk membuat impian-impian kami menjadi kenyataan. Supaya engkau pun bahagia, pasti indah sekali jika kami dapat mengukir senyuman bangga di wajahmu kelak.. 

Kini kau harus berpisah, meninggalkan kami dan sekolah tercinta ini, tapi ketahuilah guru, hati ini takkan berubah. Guru, kau tetaplah guru kami, sampai kapanpun.. Meski jarak memisahkan kita, meski kelak kami mungkin saja lupa materi pelajaran darimu, tapi sungguh.. kami takkan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. 

Terimakasih guru, selamat jalan, selamat kembali melanjutkan impianmu, menjemput kesuksesan, doa kami panjatkan, sebaik doa yang kau panjatkan pula untuk kami.. kami berharap bisa bertemu kembali, kami berharap bisa wujudkan mimpi kami dan mengukirkan senyum penuh bahagia di wajahmu, suatu saat nanti. Aamiin.

Sekian ucapan perpisahan ini saya sampaikan. Terimakasih. 
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Related Posts

KATA-KATA PERPISAHAN MELEPAS PESERTA PPL OLEH SISWA SD
4/ 5
Oleh

Nice to have your visiting, specially your comments.
See you here again, Salam Kenal, Salam Zestful!